Cara Bisnis Online Baju Bagi Pemula 2018

Beralih ke bisnis online adalah salah satu langkah bagus dalam menyesuaikan pada zaman ini, tak terkecuali terhadap usaha baju dan pakaian. Mencoba peruntungan untuk bersaing di dunia maya tidak semudah yang dibayangkan. Banyak orang yang gagal dan kembali berjualan ke dunia nyata. Dalam praktisi, berjualan online itu diibaratkan dengan memancing di samudra dan berjualan offline itu layaknya memancing di kolam. Target penjualan dalam bisnis online sangatlah luas, maka penjual wajib memiliki tekad dan strategi yang bagus agar mampu bersaing dengan sehat.

Meningkatkan nama brand/olshop adalah langkah awal untuk memulai bisnis baju melalui online. Untuk itu sebelum memasuki ke dunia online, ada baiknya anda mengetahui pentingnya brand awareness. Secara bahasa awarenes adalah kesadaran, namun untuk lebih jelasnya anda dapat membacanya pada artikel saya sebelumnya.

Fashion, terutama baju adalah kebutuhan setiap manusia. Tetapi tidak jarang orang hanya membeli baju ketika lebaran saja. Nah, untuk mendapatkan keuntungan setiap hari dan bukan hanya saat menjelang puasa saja maka anda harus siap beralih ke bisnis online.

Tips Bisnis Baju Online

5 Tips Berjulan Baju Secara Online

Berjualan baju dapat dilakukan diberbagai sosial media misalnya instragram, facebook atau bahkan marketplace online seperti tokopedia dan buka lapak. Sebaiknya untuk pemula fokus aja di salah satu sosial media agar tidak menjadi ribet. Nah, apa saja rahasia jualan online jadi laris manis, simak penjelasannya berikut ini.

1. Berani Beriklan

Belajarlah untuk membranikan diri untuk bermodal promosi di sosial media. Tidak banyak yang tau metode beriklan yang baik agar tidak nombok. Jika ada sedikit waktu luang, pelajarilah teknik beriklan yang benar. Sebenarnya di facebook sendiri enak jika digunakan untuk beriklan, misal anda menjual baju gamis dan wanita lainnya. Tentukanlah targetnya dari umur 25-55, rata-rata wanita diusia segitu lebih cendrung suka pakaian gamis.

Bagi pemula tentu akan kebingunan saat memulai beriklan, tapi jangan khwatir. Di google sudah banyak para pakar menjelaskan metode ini agar mendapatkan profit dari bisnis online baju anda. 

2. Mempersiapkan Produk

Foto dan vidio produk haruslah sesuai dengan keadaan, jangan pernah untuk mengambil foto orang untuk sample model. Fotolah produk dengan bagus, agar mengundang ketertarikan calon konsumen. Produk baju yang hendak anda jual tentunya ready stok atau paling tidak inden paling lama 3 hari. Konsumen paling tidak suka namanya menunggu, apalagi setelah uang sudah ditransfer. Ini akan memperburuk nama anda nantinya jika tidak memenuhi hasrat sang konsumen

Bagaimana jika tidak memili barang? Apa bisa juga berjualan baju?

Tentu bisa, dizaman ini banyak sekali olshop yang menawarkan barang reseller atau dropship. Sistem ini sangat menguntungkan bagi anda yang ingin sekali berbisnis baju tetapi kesulitan dalam modal. Biasanya reseller hanya mengambil untung 10-15 ribu, meskipun hanya mendapatkan ungtung kecil, tetapi jika sehari anda dapat laku 10 pcs, sudah 150rb anda kantongi. Untung dong, tanpa modalpun bisa dapat uang segitu.

3. Mudahkan Transaksi

Nah, ini sangat penting sekali bagi anda yang ingin terjun ke bisnis online. Mudahnya dalam transaksi adalah modal awal untuk memulai semuannya. Jika sekarang anda hanya memiliki 1 rekening saja, buatlah rekening dari semua bank yang ada, terutama bank terkenal.

Konsumen cendrung lebih suka apabila ada kesamaan bank ketika transaksi, apa sebab? karena tidak menambah biaya admin transfer antar bank.Selain memiliki rekening yang banyak, anda wajib mengaktifkan internet banking. Ini juga berfungsi untuk mempermudah pekerjaan anda nantinya.

4. Melek Teknologi

Nah, sebelum terjun ke bisnis online anda wajib menguasai setidaknya tahu akan teknologi. Anda wajib paham akan pengguan laptop, smartphone yang akan menjadi alat untuk berjualan anda. Mengusai setidaknya microsoft office, gunanya adalah untuk mempermudahkan pengumpulan data-data barang dan income atau pengeluaran.

Untuk pemula sebaiknya, tidak dulu menggunakan anak buah dalam masalah mengurusi promosi, cata-mencatat. Ini bermaksud untuk memangkas pengeluaran, nah ketika bisnis anda mulai maju barulah berinisiatif memperkejakan orang untuk membantu anda.

Melek dalam teknologi ini untungnya banyak sekali bagi pembisnis. Soalnya banyak aplikasi menarik dan bagus yang akan membantu anda untuk berjualan di online. Jika anda kurang paham, anda dapat mencari beberapa aplikasi untuk jualan online di google seperti autopost, scrape image dan lain lain.

5. Utamakan Pelayan

Tidak terkecuali bagi reseller baju sekalipun, wajib hukumnya untuk mengutamakan pelayanan. Karena berkat pelayanan yang baik, anda dapat keuntungan yang tidak terduga nantinya. Kesalahan banyak penjual online ini adalah menunda pengiriman barang, hal seperti ini jika terjadi berulang-ulang maka berdampak buruk bagi anda dan bisnis baju anda.

Untuk itu, saya sangat menyarankan untuk bekerjasama dengan jasa pengiriman di sekitar rumah anda, ini bertujuan untuk mempermudah.

Jika anda melakukan promosi di sosial media, usahakan balas setiap comment calon konsumen yang sedang bertanya-tanya, meskipun mereka hanya clbk (chat lama beli kaga), anda wajib terus mempertahankan pelayanan yang baik.

Nah, sampai disini dulu pembahan kita untuk bisnis online baju ini. Kurang paham? tanyakan aja di komentar, saya akan siap untuk menjawabnya. Untuk pemula, sebaiknya perbanyak bersabar ketika memulainnya. Jika anda cepat putus asa, maka akan sia-sialah perjuangan anda selama mencoba jualan online ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bisnis Online Baju Bagi Pemula 2018"

Post a Comment